Langsung ke konten utama

Opak Bungbulang : Cemilan Masa Kini

http://oleholehgarut.com/
Oleh Oleh Garut Bentuknya tipis dan menarik serta krenyes jika di cicipi lidah membuat penasaran wisatawan untuk merasakan kenikmatan penganan opak khas Garut selatan Jawa Barat ini. Wisatawan yang berkunjung ke selatan Garut ini tampaknya ada yang kurang jika belum menikmati dan membawa buah tangan yang rasanya manis gurih sedikit asam ini.

Penganan berbahan dasar ketan dicampur sedikit santan kelapa dan sedikit gula ini rupanya sudah sangat terkenal di wilyah Jawa Barat sampai ke Jakarta bahkan ke manca negara sekalipun. Radar Online belum lama ini berkesempatan melihat pembuatan opak Bungbulang tepatnya di desa Cihikeu dan desa Sukarame Garut.

"Produksi opak Bungbulang mengalami permintaan yang cukup banyak apalagi menjelang musim lebaran atau hajatan diwilayah Garut dan Bandung. Terkadang kami kewalahan menerima pesanan. Harga satu buah opak biasa dijual Rp.500 per buahnya" customized structure Karmini (46) pengrajin opak rumahan kepada Radar Online baru-baru ini.

Ditanya soal nama opak Bungbulang yang cukup terkenal itu Karmini menjelaskan nama Bungbulang adalah nama suatu desa atau kecamatan di selatan Garut sedangkan opak berarti tipis dan bulat adalah nama penganan khas priangan yang menyerupai tampah tapi kecil dan tipis.

"Entah sejak kapan opak Bungbulang terkenal sampai kemanca Negara. Seingat saya kecil penganan ini memang sudah ada dan dikenal"customized organization Karmini bangga.

In this way bagi anda penyuka kuliner dan buah tangan tidak ada salahnya mencoba menikmati opak Bungbulang yang rasanya membuat penasaran. Opak Bungbulang banyak di jual di seputaran alun-alun Bungbulang Garut kota tempat – tempat wisata bahkan diBandung sekalipun harganya terjangkau tidak membuat kantong terkuras.

Pemesanan : 081322542369

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan Dodol Garut dan Chocodot Garut

Siapa yang tak kenal dodol, sebuah panganan manis legit yang berasal dari Indonesia atau lebih tepatnya di Garut, Jawa Barat dengan bentuk yang agak kenyal dan berbagai jenis rasa yang beragam. Saya pertama kali mengenal dan mencicipi dodol ketika masih TK. Saat masih kecil saya sering diberi oleh-oleh dari keluarga yakni Dodol Garut, yang saya tahu pada saat itu bahwa makanan ini bernama Dodol Garut yang terbuat dari gula aren/gula merah karena warnanya merah kecoklatan. Ternyata kata “Garut” merupakan nama Kota dimana “Dodol” itu dibuat. Sejak saat itu saya punya keinginan untuk membeli Dodol langsung di Kota asal pembuatannya yakni di tanah Sunda Kota Garut, Jawa Barat. Bahan utama pembuatan dodol ialah gula merah, santan kelapa, tepung ketan, gula pasir, dan garam dengan ukuran paling umum adalah 2 cm x 1 cm x 3 cm yang dibungkus plastik atau kertas roti, dodol dengan bahan ini merupakan dodol original karna dari dodol ini bisa dihasilkan berbagai macam varian dodol. September, 20

Kuliner Khas Kota Garut

Garut salah satu kota yang berada di Jawa Barat ini selain terkenal dengan keindahan dan wisata alamnya, garut pun terkenal dengan keanekaragaman kulinernya. Jika kamu berkunjung ke Garut, tak lengkap rasanya jika hanya menikmati wisata alam tanpa mencoba wisata kuliner Garut yang lezat. Berikut beberapa kuliner khas Garut yang kamu harus coba. Tidak heran jika hari libur ataupun akhir pekan kota ini ramai dikunjungi warga jawa barat, karena letaknya pun tak jauh dari ibu kota jawa barat. oke, setelah sebelumnya kita ngebahas tentang wisata alam di Garut yaitu Gunung Papandayan, sekarang kita akan membahas wisata kuliner khas Garut yang tentunya gak kalah menarik juga dengan wisata alamnya. Yuk Berburu Kuliner Khas Garut yang Lezat, cekidot! Es Goyobod Dari namanya saja sudah terdengar sunda banget ya guys. Es ini merupakan campuran dari potongan roti kecil dan potongan bahan dari tepung kanji berwarna hijau. Semua di campur menjadi satu sehingga bentuknya menyerupai es campur. Es Goyo